Sabtu, 28 November 2009

Ibadah Qurban di RT 08 Puri Sejahtera Hajimena Natar Lamsel

Qurban atau Kurban (bahasa Arab قربن), atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan Ibadah Qurban adalah salah satu ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.Ibadah kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.



Alhamdulillah pada tahun 2009 ini kami bersama rekan-rekan di RT 08 Puri sejahtera Hajimena Lampung Selatan bisa melaksanakan Ibadah Qurban ini. Tahun ini kami bisa qurban sapi 5 ekor dan kambing 6 ekor, lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya qurban sapi 4 ekor dan kambing 10 ekor. Masyarakat disini cukup antusias dengan ibadah qurban, jauh-jauh hari sebelumnya ada sebagian warga yang sudah menabung bahkan ada sebagian warga yang memanng sudah punya hewan qurban yang siap dipotong. Kami menyadari bahwa ibadah qurban ini pahalanya luar biasa, tidak ada amalan yang lebih pol dihari nahar kecuali mengalirkan darah (qurban), hewan yang kita qurbankan akan menjadi pahala semua, termasuk bulu hewan qurban juga akan dihitung sebagai kebaikan, baik bulu halus ataupun bulu yang kasar, sebelum darah hewan qurban jatuh ke bumi amalan kita sudah diterima oleh Allah SWT. Sungguh luar biasa pahala qurban, sehingga kami dan rekan-rekan tidak menyia-nyiakan momen ini untuk menambang pahala yang sebanyak-banyaknya.

Demikian mudah-mudahan kita selalu diberi rizki dan kemampuan serta kefahaman untuk selalu berkorban, seperti yang ditunjukkan oleh nabi Ibrahim yang selalu berkorban tiap tahunnya.



print this page Print this page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar