Rabu, 23 September 2009

Puasa Yang Paling Berkesan




Alhamdulillah pada tahun ini saya bisa melaksanakan puasa selama sebulan penuh (29 hari), berbeda dengan puasa-puasa sebelumnya saya merasakan puasa tahun ini jauh lebih berkesan. Hal ini saya rasakan karena pada tahun ini selain bisa melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, juga bisa melaksanakan sholat malam yang lain hampir setiap 1/3 malam yang akhir tidak kelewatan. Juga di waktu siang atau malam jarang menonton TV karena memang dirumah tidak ada pesawat TV baik hitam putih maupun berwarna.


Puncaknya puasa pada sepuluh malam yang akhir, kebetulan saya bisa cuti selama 7 hari, sehingga dalam melaksanakan itikaf bisa khusyu dan Alhamdulillah selama 9 malam yang akhir saya tidak pernah kelewatan untuk beritikaf di Masjid Da'watul Ikhsan dalam rangka mencari malam Lailatul Qodr. Saya bersyukur tahun ini benar-benar ringan dalam beribadah termasuk dalam sembilan malam yang terakhir tidak pernah kelewatan untuk melaksanakan sholat Tasbih.

Selain itu juga pada tahun ini biasanya untuk mengkhatamkan membaca Al Qur'an sangat berat , sekali lagi saya bersyukur kepada Allah pada tahun ini di malam yang ke 21 saya bisa mengkhatamkan bacaan Al Qur'an. Membaca Al Qur'an di bulan ramadhan pahalanya sangat pol sekali.

Bulan Ramadhan telah selesai dan sekarang , pada saat saya menulis tulisan ini sudah memasuki bulan syawal tepatnya tanggal 4 syawal tahun 1430 H. Di bulan syawal ini ada amalan puasa 6 hari , barang siapa yang berpuasa ramadhan diikuti dengan menjalankan puasa 6 hari di bulan syawal maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa selama satu tahun penuh. Sungguh luar biasa pahalanya. Alhamdulillah pada saat ini saya sedang menjalankan puasa syawal hari yang ke dua , mudah-mudahan Allah paring lancar sehingga bisa sampai 6 hari tidak ada kendala.

Demikian tulisan ini saya buat, untuk memotivasi diri saya agar di bulan puasa yang akan datang bisa lebih meningkat. Mudah-mudahan Allah paring kepada kita tahun depan bisa berpuasa dan itikaf di mekah. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar