Rabu, 10 Juni 2009

Penyakit Asam Urat

Asam urat itu disebabkan kandungan asam urat di dalam darah tinggi. gout itu serangan asam urat yang parah sampai penderita benar² kesakitan. kalo rematik itu sakit di tulangnya. Asam urat adalah hasil metabolisme tubuh oleh salah satu unsur protein, zat puri dan ginjal adalah organ yang mengatur kestabilan kadarnya dalam tubuh dan akan membawa sisa asam urat ke pembuangan air seni. Namun jika kadar asam urat itu berlebihan, ginjal tidak akan sanggup mengaturnya sehingga kelebihan itu akan menumpuk pada jaringan dan sendi. Otomatis, ginjal juga akan mengalami gangguan. Kandungan asam urat yang tinggi menyebakan nyeri dan sakit dipersedian yang amat sangat, jika sudah sangat parah, penderita bisa tidak bisa jalan.
Makanan yang harus dihindari atau dikurangi jumlahnya : -minuman fermentasi
dan mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, dan tuak.
-Juga jangan sentuh sama sekali yang namanya makanan laut udang, remis, tiram, kepiting,
-berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden,kornet sapi -Berbagai jeroan
seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa, usus, -buah-buahan tertentu seperti durian, alpokat dan es kelapa.
Sedangkan makanan yang harus Anda kurangi asupannya dalam arti dalam porsi sedikit masih bisa Anda makan, yaitu : - ikan, daging kambing, daging ayam, daging sapi,- tempe, emping, kacang, oncom, beberapa jenis sayuran tertentu seperti brokoli, bayam, kangkung, kol dan tauge.
"Saya dapat resep buat asam urat saya, Teh dari produk Thiansi yaitu Antilipemic Tea dan Calsium 1 Thiensi. Alhamdulillah Asam urat saya tidak kumat lagi. Tapi dalam pengobatan Asam Urat kita mesti meminumnya dengan cara rutin dan makan-makanan yang tidak boleh dimakan seperti yang tersebut diatas supaya dihindari. Dan yang paling penting lagi kita kudu rajin berdoa minta kepada Allah supaya disembuhkan penyakitnya terutama doa diwaktu-waktu yang mustajab
"Penyakit asam urat pada beberapa waktu lalu memang cenderung menyerang
usia senja. Namun kini banyak kasus ditemui pria maupun wanita berusia 20
tahunan pun banyak yang menderita penyakit ini. Setelah diteliti, pola makan
memegang peranan utama disusul oleh kebiasaan hidup tanpa olahraga.
Sayang bukan, jika usia baru menjelang 40 tahun namun Anda sudah
mengalami kekakuan sendi dan harus puas hanya duduk di kursi goyang
sepanjang hari
Kadar asam urat yang normal dalam darah adalah 2 mg% - 7 mg%, jika lebih dari itu maka Anda harus benarbenar diet berbagai jenis makanan yang telah disebutkan merangsang asam urat dalam darah. Bukan saja kekakuan sendi yang akan Anda derita namun juga kemungkinan penyakit lain seperti batu ginjal, kerusakan ginjal, dan tekanan darah tinggi. Ini bisa dimengerti karena asam urat adalah hasil metabolisme tubuh oleh salah satu unsur protein, zat puri dan ginjal adalah organ yang mengatur kestabilan kadarnya dalam tubuh dan akan membawa sisa asam urat ke pembuangan air seni. Namun jika kadar asam urat itu berlebihan, ginjal tidak akan sanggup mengaturnya sehingga kelebihan itu akan menumpuk pada jaringan dan sendi. Otomatis, ginjal juga akan mengalami gangguan. Oleh karena itu sejak dini baiknya Anda memeriksakan diri jika mengalami gangguan linu dan kaku pada sendi yang kecil-kecil seperti jari tangan atau kaki. Dan mulailah hindari makanan perangsangnya, jangan tunda- tunda lagi! " (kus)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar