Selasa, 21 Juli 2009

Stop Dreaming Start Action


Tidak diciptakan manusia dan jin kecuali untuk beribadah. Ibadah dapat kita bedakan menjadi ibadah wajib dan ibadah sunah. ibadah wajib adalah bentuk ibadah yang kalau kita laksanakan akan mendapatkan pahala dan kalau ditinggalkan akan mendapatkan dosa, contohnya seperti sholat wajib 5 waktu, puasa di bulan romadhon, zakat fitrah sedangkan ibadah sunah banyak sekali termasuk sholat sunah adalah sholat lail atau sholat malam. Bagi kebanyakan orang melakukan sholat malam adalah pekerjaan yang sangat berat, karena sholat ini dilakukan di sepertiga malam yang akhir, yang pada umumnya orang sedang nyenyak-nyenyaknya tidur (tidur pulas).

Melaksanakan secara rutin sholat malam adalah impian bagi sebagian orang, terutama orang yang tahu pahalanya sholat sepertiga malam yang akhir, yaitu : pada 1/3 malam yang akhir Allah turun ke langit dunia , dan Allah berfirman : barang siapa yang minta padaKu maka akan Ku beri, barang siapa yang minta pertolongan maka akan Ku tolong, dan barang siapa yang minta ampunan maka akan Ku ampuni. Betapa hebatnya orang yang bisa melaksanakan bangun malam untuk berdoa dan melaksanakan sholat malam. Sampai ada ungkapan dari seorang kyai yang bunyinya : "Yen koe arep ngerti wong iku kuat, ndelokna tangi wengine" yang artinya kalau kamu ingin melihat orang itu kuat, lihatlah bangun malamnya.

Saya yakin impian sebagian orang untuk bangun malam belum terwujud karena hanya bermimpi dan menginginkan saja, tidak melakukan tindakan. Saya secara pribadi sangat termotivasi dengan ungkapan Stop Dreaming Start Action, karena kalau kita hanya bermimpi saja tanpa ada suatu tindakan maka tidak ada kekuatan. Pernah suatu ketika saya berjalan dengan teman yang selalu mengatakan Action is power, yang artinya tindakan adalah kekuatan.

Kembali lagi ke masalah bangun malam untuk berdoa dan melaksanakan sholat malam, dari awal kita harus mulai action atau star action, action kita adalah pada waktu setelah sholat wajib kita selalu berdoa agar bisa bangun malam dan melaksanakan sholat malam, pada waktu sebelum tidur kiata berdoa kepada Allah agar bisa bangun jam 02.30 wib ( kenapa harus disebutkan jam nya karena otak kita akan merespon perintah tersebut dan pada waktunya kita akan bangun sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan), setelah kita bangun jangan berfikir panjang lagi segera lakukan doa bangun tidur dan bergegas ke kamar mandi/jeding untuk mengambil air wudhu atau mandi atau mandi junub. Lakukan hal ini secara rutin insya Allah akan membawa manfaat bagi kita semua.

Intinya dalam setiap sendi kehidupan kita harus melakukan suatu tindakan jangan hanya bermimpi saja. Memang banyak penemuaa-penemuan yang lahirnya dari mimpi, termasuk Thomas Alva Edison dia bermimpi membuat boklam lampu yang bisa menyala, tapi dari mimpinya itu Dia membuat percobaan-percobaan atau tindakan-tindakan yang terus menerus dan tidak putus asa sehingga terciptalah bola lampu/listrik yang bisa kita manfaatkan sampai sekarang. Stop Dreaming Start Action adalah ungkapan yang sangat cocok sekali untuk memotivasi kepada kita agar bisa berhasil baik di dunia maupun di akherat.

Setelah saya mengikuti bisnis yang direkomendasikan oleh pak Joko Susilo, yaitu Formula Bisnis, banyak sekali ilmu yang saya peroleh terutama ilmu tentang bisnis internet atau bisnis online. Tetapi untuk bisa berhasil di bisnis ini tentunya ada ilmunya. Sesulit apapun sesuatu kalau ada ilmu nya saya yakin kita akan bisa melakukan. Terima kasih pak Joko Susilo yang tidak bosan-bosannya membagikan ilmunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar